Sabtu, 11 September 2010

Lebaran Dengan Cuaca Natal

Tidak terasa hari ini sudah memasuki Lebaran ke-2 yang artinya sudah tiga hari aku menjalani liburan. Aku sangat menikmati liburan kali ini, karena biasanya saat Hari Raya Idul Fitri ini cuaca panas, kering dan berdebu. Namun kali ini berbeda, entah karena iklim yang sudah kacau balau yang pasti saat ini aku seperti menikmati suasana Natal dimana sejak malam takbiran saja hujan sudah membasahi bumi,. Hingga hari ke-2 yang Fitri ini cuaca masih sangat tidak mendukung untuk bisa pergi bertamasya atau berkunjung. Mendung, kabut, lembab dan hujan yang sekonyong-konyong bisa turun.

Dari kecil aku sangat menyukai hujan, dimanapun berada. Aku senang memandangi titik hujan yang turun, aku senang bermandikan hujan, sambil menyanyikan sebuah lagu. Seakan-akan hujan itu bisa menghapus segala kegundahan dalam hati saat sedih, tidak ada yang mengetahui yang mana air hujan yang mana airmata. Basah, luruh, air hujan membawa pergi semua kesedihan. Nikmatnya membaca buku sambil menghirup kopi atau teh hangat ditemani irama hujan adalah saat-saat menyenangkan bagiku. Mungkin bagi sebagian orang yang sudah berencana untuk tamasya atau masih dalam perjalanan mudik, cuaca saat ini sangat menyebalkan, tapi yang pasti aku sangat menikmatinya.Selamat  menikmati liburan Lebaran cuaca Natal...

4 komentar:

  1. Jadi ingat tokoh utama novel "Just Looking for Daniel" karya Ita Siregar yang gemar dengan hujan. Ditunggu update-update tulisannya.

    BalasHapus
  2. Wah..senangnya dikomentari pakar..hehehe.
    Jangan diketawain lho pak, namanya juga masih belajar..:)

    BalasHapus
  3. wuuuiiihhh.. selamat datang di dunia perblogan des... awalnya aja udah seru begini apalagi seterusnya .. tetap menulis des.. ditunggu goresan-goresan keyboardnya.. hehehe.. :p

    BalasHapus
  4. maxdale..thanks yo!! tapi masih kalah puitis nih dibanding blog lo..hehehehe..tp gue seneng minimal gue bisa nulis curahan hati gue..^^

    BalasHapus