Sabtu, 24 Desember 2011

SO THIS IS CHRISTMAS...???


“So this is Christmas, And what have you done?
Another year is over, a new one just begun..”

      Lagu John Lennon ini terngiang-ngiang sejak tadi pagi. Sebenarnya sih liriknya yang menyentuhku pada kata,”..what have you done?” apa yang sudah aku lakukan sepanjang tahun ini? Sejak dari Natal 2010 hingga sekarang Natal 2011, apa yang sudah aku lakukan?
     Sebagaimana biasa, tiap malam Natal selalu menjadi malam mengharukan bagiku pribadi, terlebih lagi jika sampai detik ini apa yang menjadi pergumulan doaku, impianku, cita-citaku belum tercapai. Dan hal ini yang membuatku menjadi lebih rapuh, lebih sensi dan mellow saat menghadiri ibadah malam Natal.
    Tadi pagi aku tidak berencana untuk mengikuti ibadah malam Natal. Dikarenakan begitu banyaknya permasalahan yang aku alami menjelang Natal, sehingga membuatku tidak bergairah, tidak bersemangat menyambutnya. Awalnya aku hanya ingin menghabiskan hari ini di mall, hunting baju, ke salon, browsing internet, baca, nonton film. Intinya tidak ada ibadah malam natal.
     Sambil berjalan-jalan, hatiku mulai tergerak untuk menghadiri ibadah malam ini. Dan seketika itu juga aku putar haluan dan pulang. Sampai rumah aku siap-siap dan langsung berangkat.
    Sampai di gereja yang sudah hampir padat, aku terpaksa duduk di balkon atas. Saat aku duduk, aku mengucapkan terima kasih dan puji syukurku pada Tuhanku Yesus Kristus. Kalau pada saat ini aku dapat menikmati pemandangan cantik pohon Natal yang tinggi beserta dekorasi lampu-lampu cantik di mimbar, sungguh suatu berkat yang tak terperi. Kalau pada saat ini aku bisa menghadiri ibadah malam Natal sungguh suatu karunia yang tak terkira.
     Bagiku pribadi bagian terbaik dalam ibadah adalah saat semua lampu dimatikan kecuali lampu pohon natal, lilin dinyalakan dan menyanyikan Malam Kudus. Saat lilin-lilin dinyalakan, itulah doa dan harapan kita yang dipanjatkan kepadaNya. Dan juga malam ini, saat lilinku menyala, aku berdoa untuk semuanya. Aku berdoa untuk harapanku, impianku, cita-citaku. Aku berdoa untuk yang telah tiada, yang ada sekarang dan yang akan datang.
     Walau sudah bertahun-tahun aku panjatkan di malam Natal ini, walaupun aku masih mengalami hal yang sama di malam ini seperti tahun lalu, tapi aku yakin suatu saat nanti, malam Natal berikutnya semua tidak akan sama lagi, semua menjadi indah pada waktuNya.

“A very Merry Christmas and a Happy New Year, Let’s hope is a good one without any fear...”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar